Cari Blog Ini

Blogroll

Tips Sulap Ruangan Kecil di Rumah Jadi Tempat Olahraga

Tidak sempat pergi ke gym bukan alasan untuk tidak bisa berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga di rumah dengan menyulap ruangan yang ada menjadi tempat gym

Cukup dengan memanfaatkan ruangan kecil di rumah maka Anda dapat berolahraga dengan maksimal. Berikut ini tips menyulap ruangan kecil di rumah menjadi tempat kebugaran, seperti dirangkum dari Times of India. 





Memilih Alat Olahraga
Untuk menyesuaikan ruangan gym yang tidak terlalu luas atau mungkin saja tempat itu malah bergabung dengan ruangan lainnya Anda harus teliti dalam memilih perlengkapan olahraga. Carilah alat-alat olahraga dengan ukuran yang minim. Seperti membeli treadmill kecil atau stepper yang ukurannya lebih kecil dibanding treadmil. Fungsi stepper bagus untuk latihan cardio. Lengkapi juga dengan dumble dan matras yoga yang bisa dilipat dan disimpan setelah digunakan.

Desain Ruangan
Agar tampak lebih luas, tambahkan kaca di sekitar ruangan. Kaca juga membantu memaksimalkan latihan olahraga yang dilakukan sudah benar atau salah. Lengkapi juga ruangan dengan audio untuk menyetel musik yang dapat menambah semangat olahraga.

Merawat Alat 
Selalu gunakan alat-alat olahraga yang telah teruji. Tanyakan kepada ahli kebugaran untuk membantu Anda membeli alat olahraga di rumah. Peralatan yang rusak dapat menyebabakan cidera. Selain itu, rawatlah barang-barang olahraga Anda dengan rajin membersihkan dan mengecek bautnya. Untuk matras, jemur secara rutin agar tidak tumbuh bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis