Cari Blog Ini

Blogroll

Mega Proyek Dunia yang terekam oleh Google Earth

King Fahd Causeway



King Fahd Causeway yaitu merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan negara Saudi Arabia dengan Bahrain. King Fahd Causeway merupakan salah satu mega proyek dunia karena jembatan ini merupakan jembatan terpanjang ketiga di dunia setelah jembatan Lake pontchartrain di New Orleans, Amerika dan jembatan Donghai di Shanghai, China.

Jembatan dari Denmark ke Swedia



Tokyo Bay Aqua Line



Tokyo bay Aqua line ini saya temukan di google earth ketika saya sedang melihat bandara Haneda di Tokyo. Kemudian waktu saya lihat disekitar bandara tersebut, terdapat sebuh jalan yang menuju masuk ke laut (Teluk Tokyo).Kemudian jalan tersebut saya telusuri dan akhirnya saya menemukan ujung jalan tersebut di seberag teluk Tokyo. Ternyata itu adalah sebuah terowongan bawah laut.

Chesapeake Bridge Tunnel



Dubai's Large-Scale Sand Art, Pulau Buatan Berbentuk



Emirat Dubai yang super kaya membangun sejumlah proyek spektakuler yakni pulau-pulau buatan di lepas pantai. Pekerjaan luar biasa yang mengagumkan dunia, menata pulau-pulau buatan itu seperti pohon palem raksasa. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia, juga kepulauan buatan terbesar di dunia. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.

Penciptanya adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat nyaman penduduknya. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis