Cari Blog Ini

Blogroll

Main ke kantor baru Intel Indonesia

Intel Indonesia menempati kantor baru di gedung World Trade Center, Jakarta. Kantor ini lebih lapang dengan gaya interior modern. Pusat aktivitas kantor ini bukanlah ruang rapat atau ruang kerja Country Manager-nya, melainkan satu 'ruangan' yang disebut Brainstorming Room.
Sebenarnya bukan ruangan, hanya bagian dari ruang kerja utama yang dibedakan dari warna karpet, cat dengan partisi kaca. Pusat perhatian dari 'ruang' ini adalah seperangkat peranti hiburan multimedia dengan layar plasma 32 inci widescreen dan surround speaker.

Peranti hiburan multimedia itu digerakkan oleh PC berbasis Windows XP Media Center Edition. Sistem operasi ini memanfg dirancang khusus untuk perani hiburan: bisa browsing Internet, nonton, memutar musik, melihat album foto dan merekam siaran TV. Pengendalian dilakukan dari remote control dan keyboard nirkabel keluaran Microsoft.
Peranti hiburan ini sekaligus menjadi demo langsung bagaimana penerapan konsep digital multimedia entertainment. Selain itu, fungsinya juga menunjukkan bahwa perakit lokal juga bisa membuat PC hiburan canggih seperti ini.
Jangan salah, PC hiburan ini ternyata bukan keluaran vendor besar, melainkan dirakit sendiri oleh Intel, dari casing sampai mainboard. PC ini mengusung platform Intel khusus untuk hiburan bernama Intel Viiv.
Sebelum pindah ke alamat baru, Intel yang hampir 11 tahun beroperasi di Indonesia ini berkantor sementara di kawasan Kuningan. Disebut sementara karena sewa kantor lama di Soedirman Square (sekarang Sampurna Strategic Square) habis sedangkan kantor baru belum siap.
Acara open house kemarin dihadiri sejumlah pemain TI, di antaranya termasuk Ari Kunwidodo OEM Director Microsoft Indonesia dan Tal Adam Benzione, Marketing Director Microsoft Indonesia, Jason Lim Managing Director Acer Indonesia dan Reinhart Polii Marketing Communication Manager Acer Indonesia, Ria Silamurti dari Hewlett-Packard Indonesia dan sejumlah mitra lokal.
Alamat Intel Indonesia:
World Trade Center 14th fl.
Jl.Jend.Sudirman Kav.31
Jakarta 12920 Indonesia
phone +62 21 2557 8500
fax+62 21 5211175

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis