Follow by Email

Cari Blog Ini

Blogroll

Intel dan Google,Adakan Kerjasama Ciptakan Chip Komputer Terbesar Di Dunia

Intel dan Google mengumumkan kerjasamanya untuk memungkinkan arsitektur pembuat chip komputer terbesar di dunia itu dipasangkan di produk keluaran Google, Ponsel pintar Android berbasis Intel yang direncanakan dipasarkan pada pertengahan 2012.

Dalam siaran pers bersama, kedua perusahaan tersebut mengatakan sistem operasi Android nanti akan mendukung prosesor Intel Atom yang hemat energi.
Dalam Forum Pengembang Intel di San Fransisco, Selasa (13/9), Pejabat Eksekutif Tertinggi Intel Paul Otellini mengatakan chip ponsel pintar Intel tersebut dinamakan Medfield dan dibuat berdasarkan arsitektur komputer pribadi (PC) Intel.

Otellini mengatakan bahwa sejumlah vendor di seluruh dunia akan meluncurkan ponsel pintar Android yang berbasis Medfield pada pertengahan 2012. Andy rubin, Wakil Presiden Senior Google untuk perangkat bergerak, tampil di panggung beserta Otellini dan menyampaikan garis pokok kerja sama antara kedua perusahaan.

Intel telah berjuang keras untuk mendapat tempat di pasar ponsel pintar dan komputer tablet. Hampir semua perangkat bergerak sekarang ini menggunakan chip yang berbasis arsitektur komputer ARM Holdings, yang dianggap lebih hemat energi daripada chip buatan Intel.

Nokia berencana untuk memasang ponsel pintar mereka dengan chip buatan Intel tahun ini, namun batal dan sebagai gantinya mereka memakai chip buatan ARM dengan sistem operasi Windows Phone 7.
Otellini mengatakan Intel nantinya akan mendapatkan keuntungan dalam menyediakan chip untuk ponsel pintar karena bisnis itu berjalan bukan untuk mencari pemenang utama dan kinerja produk yang dihasilkan akan terus meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis